Day 1: Arcasia 2012

30-10-2012

Pada tanggal 29 Oktober 2012, 15th Asian Congress of Architects, di Nusa Dua Convention Center, Bali, secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (parenkraf), Ibu Mari Elka Pangestu.

Acara pembukaan ini didahului oleh sesi pembicara-pembicara kunci yang diberikan oleh Mr. George Kunihiro, (ARCASIA President), Bpk Munichy E. Edrees, (IAI President),  yang pada akhirnya  oleh Ibu Mari E. Pangestu.

The audience 

Pada dasarnya, mereka menekankan hal-hal yang serupa, bahwa pada kesempatan yang sangat berharga ini, para arsitek se-asia dapat memberikan solusi yang lebih baik dalam membangun arsitektur dan memperbaiki lingkungan dengan menghargai nilai-nilai kultural yang berlaku pada aset arsitektur.

Secara khusus, Ibu Mari menyatakan dukungannya kepada para arsitek Indonesia agar dapat secara aktif dan inovatif memberikan konstribusi mereka kepada masyarakat dan lingkungan melalui karya-karya yang lebih responsif dan akomodatif terhadap aspek kultural dan sosial yang berlaku untuk semua tingkat masyarakat.

Beliau menekankan agar para stakeholder keprofesian arsitek tidak berhenti untuk selalu memberikan masukan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat dan pemerintah dengan menyosialisasikan keteraturan dan standar yang lebih baik untuk diaplikasikan dalam segala skala ruang arsitektur.

Asian Cities & Urban Development Selesai acara pembukaan resmi tersebut, ACA dilanjutkan dengan sesi pleno oleh Fumihiko Maki, dan kemudian sesi-sesi kelas tentang Asian Cities & Urban Development, Architectural Design, dan Cross-Border Practice.