Maklumat Dewan Kehormatan Ikatan Arsitek Indonesia

26-03-2012

M A K L U M A T

DEWAN KEHORMATAN

IKATAN ARSITEK INDONESIA

 

  1. Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) saat ini dalam keadaan kritis karena belum juga mempunyai Ketua Umum dan mengalami pertentangan pendapat anggotanya.
  2. Forum Konsultasi IAI di Bali merupakan forum yang patut dihargai, namun forum tersebut tidak dapat disetarakan dengan Rakernas IAI.
  3. Kesepakatan Forum Konsultasi IAI di Bali yang menjadi keputusan Care Taker tidak sesuai dengan Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IAI, khususnya pada hal-hal :
    • Penyelenggaraan Munaslub IAI yang telah ditetapkan di Balikpapan melewati batas waktu yang diatur oleh ART IAI (2009) Pasal 21 Ayat 3 tentang Waktu dan Tempat Musyawarah, tanpa diberikan penjelasan kepada seluruh anggota IAI.
    • Tata cara yang ditetapkan Care Taker untuk pembukaan dan perhitungan kartu suara tidak sesuai dengan ART IAI (2009) Bab 5 Pasal 17 sampai dengan Pasal 22 tentang Musyawarah dan Rapat.
    • Ketetapan Care Taker tentang rekapitulasi suara berdasarkan 1 pemenang di Daerah sebagai 1 suara yang dibawa ke Munaslub bertentangan dengan AD IAI (2007) Pasal 14 tentang Hak dan Kewajiban Anggota, dan bertentangan dengan AD IAI (2007) Pasal 28 tentang Hak Suara dan Hak Bicara.
    • Oleh karena itu Dewan Kehormatan IAI mengajak pengurus IAI Daerah/Cabang/Perwakilan dan seluruh anggota IAI untuk berpegang teguh kepada AD/ART IAI dan Kode Etik IAI.
  4. Dewan Kehormatan IAI akan segera memprakarsai langkah-langkah menuju terselenggaranya Munaslub IAI dan pemilihan Ketua Umum IAI yang sesuai seutuhnya dengan AD/ART IAI.
  5. Dewan Kehormatan IAI akan mengajak pengurus IAI Daerah/Cabang/Perwakilan dan seluruh anggota IAI untuk minta kepada Ketua Umum IAI terpilih nanti agar segera menyelenggarakan evaluasi menyeluruh organisasi IAI dan mengakomodasikan aspirasi IAI Daerah, Cabang dan Perwakilan sekaligus upaya penyempurnaan AD/ART IAI.

Demikian Maklumat ini dibuat dengan tulus untuk integritas dan keutuhan IAI serta disampaikan kepada seluruh anggota IAI agar dapat dipahami dengan jernih.

Jakarta, 22 Maret 2012

DEWAN KEHORMATAN IAI

ttd
Adhi Moersid - Ketua

ttd
Sandi Siregar – Wk Ketua

ttd
Endy Subijono - Sekretaris

Benny Dhanio - Anggota

ttd
Gregorius Antar - Anggota

ttd
Junaedi Rahim – Anggota

ttd
Ridwan Kurnia - Anggota

ttd
Totok Roesmanto – Anggota

ttd
Zachri Zunaid - Anggota

 

Filename Filesize Date
MAKLUMAT DEMAT 220312.pdf (213 downloads) 273.66 kB 2012-03-26